Baca Berita

Sosialisasi HIV/AIDS dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM)

Oleh : sanurkaja | 07 Juni 2018 | Dibaca : 232 Pengunjung

Denpasar (Kla.or.id) – Dalam rangka mendukung terwujudnya  Kota Denpasar Layak Anak,  Desa Sanur Kaja melaksanakan Sosialisasi HIV/AIDS dan PATBM sekaligus Sosialisasi Pengaduan Kekerasan pada anak secara Online pada Senin (04/06) di Banjar Belong, Desa Sanur Kaja.

Kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Sanur Kaja bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya HIV/AIDS dan pencegahannya di kalangan remaja, ibu dan anak. Selain itu juga mensosialisasikan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Sanur Kaja yang baru dibentuk April lalu. Dalam sosialisasi tersebut juga sekalis memperkenalkan system pengaduan kekerasan pada anak secara online yang dimiliki oleh Desa Sanur Kaja.

Sosialisasi dibuka oleh Bapak I Made Sudana, Prebekel Desa Sanur Kaja dan dihadiri oleh Karang Taruna, TP PKK, perwakilan warga banjar di 8 dusun di Desa Sanur Kaja. Narasumber dalam sosialisasi antara lain :  Petugas dari Komisi  Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Denpasar dengan materi HIV/AIDS,  Yayasan Kerti Praja yang memberikan testimoni korban HIV/AIDS, GA. Eka Utarini, M.Kes, dari Poltekkes Denpasar dengan materi Pencegahan Penularan dari Ibu ke anak serta mensosialisasikan PATBM.

Melalui sosialisasi HIV/AIDS di Desa diharapkan dapat menurunkan angka penderita HIV/AIDS dan sekalgus pencegahannya di kalangan remaja, ibu dan anak. Selain itu nelalui sosialisasi PATBM dan pengaduan kekerasan anak secara online dapat mencegah dan menangani kasus kekerasan pada anak di lingkungan masyarakat Desa Sanur Kaja (ami).


Oleh : sanurkaja | 07 Juni 2018 | Dibaca : 232 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Pembukaan Sanur Fiesta th 2018 Hari - 1 Berjalan Meriah
Video
FORMI DESA SANUR KAJA TAHUN 2018
Facebook
Twitter